Saya suka dengan kata-kata Boedi Ismanto ”Saya menulis (puisi) bukan untuk menjadi penulis (penyair), tetapi untuk menjadi manusia." Di sisi lain, saya juga menyukai kata-kata Imam al-Ghazali,”Kalau engkau ingin dikenal, sedangkan engkau bukan anak seorang raja, atau ulama besar, maka jadilah seorang penulis.” Silakan menjadi saksi!

Rabu, 06 Maret 2013

Tertambat Puisi




Tertambat, melihat sebuah catatan yang seksi.
Menyusup ke diari, lalu mengiba diri.
“biarkan aku tinggal di sini!”

Lalu malam, menyusup pula
Ke kamar mimpiku yang sepi
Dari gemerisik jambu.
“biarkan aku menemanimu.”

Aku pun bangun dengan mata meloncat
Di ufuk timur. Tintaku muncrat di celana.
Dan kucari catatan yang berupa puisi itu di almari
Meninggalkan pesan.
“Biarkan aku mendewasakanmu
Sampai nanti!”

Semarang, 18 Oktober 2012                           
(dimuat di Radarseni.com pada 27 Oktober 2012)

0 komentar: