Saya suka dengan kata-kata Boedi Ismanto ”Saya menulis (puisi) bukan untuk menjadi penulis (penyair), tetapi untuk menjadi manusia." Di sisi lain, saya juga menyukai kata-kata Imam al-Ghazali,”Kalau engkau ingin dikenal, sedangkan engkau bukan anak seorang raja, atau ulama besar, maka jadilah seorang penulis.” Silakan menjadi saksi!

Selasa, 05 Maret 2013

Karena Kata



Aku tak pernah menyangka
Kata itu membuatku begitu gila
Memuja segala yang ada dan yang tak ada
Mengenang segala yang hilang dan yang tak terbayang
Terkadang kuingat kesadaran saat mencatat kesendirian
Terkadang aku kehilangan ingatan saat menerbangkan kemesraan.
Namun segala yang tak berada kudapat lewat catat
Dan segala yang berada pun mampu kuingat
Saat demi saat melumat hayat.
Akhirnya, kata itu membuatku semakin akrab
Terhadap keberadaanku yang menggilai apa saja

Semarang, 22 Juli 2011)
(dimuat di Suara Merdeka pada 4 September 2011)

0 komentar: