Saya suka dengan kata-kata Boedi Ismanto ”Saya menulis (puisi) bukan untuk menjadi penulis (penyair), tetapi untuk menjadi manusia." Di sisi lain, saya juga menyukai kata-kata Imam al-Ghazali,”Kalau engkau ingin dikenal, sedangkan engkau bukan anak seorang raja, atau ulama besar, maka jadilah seorang penulis.” Silakan menjadi saksi!

Selasa, 05 Maret 2013

Kepadamu



aku akan bertanya tentang luka yang bisa kau baca
karena kutahu kau yang menemukan luka itu bersarang di hatiku
aku akan bertanya tentang rindu yang lepas dari bilikku
karena kutahu kau ahli dalam melepaskan burung dari sarangnya
aku akan bertanya tentang kunang-kunang yang nyaris menjauhiku
karena kutahu kau punya sihir untuk mengambil alih kekasihku
kepadamu,
aku ingin tahu, benarkah kau sahabatku?

Semarang, Maret 2011
(dimuat di Suara Merdeka pada 20 Mei 2011)

0 komentar: